PENYERAHAN KEMANTIN

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى مُدَوِّرِ اْلأَوْقَاتِ وَاْلأَيَّامِ، وَأَوْجَبَ عَلَيْنَا بِالصَّلاَةِ وَالصِّيَامِ، وَأَمَرَنَا بِاْلإِتِّحَادِ وَصِلَةِ اْلأَرْحَامِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ شَافِعِ اْلأَنَامِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْكِرَامِ. أَمَّا بَعْدُ.
حَضْرَةَ الْمُكَرَّمِيْنَ para Ulamaul Alimin. Para bapak Kiyai yang kami mulyakan. Para bapak, ibu, hadirin sekalian yang kami hormati.
Pada awal kali ini marilah dalam pertemuan ini kita panjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dengan ucapan Alhamdulillahi Robbil Alamin. Yang mana pada saat ini sekalian telah ditakdirkan oleh Allah SWT untuk bertemu disini majelis tetap dalam keadaan wajah yang berseri-seri.
Yang kedua kalinya semoga rahmat dan salam Allah SWT senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad beserta ahli keluarga dan para sahabatnya. Amin!
Para bapak, ibu, serta hadirin sekalian yang kami hormati!
Disini atas nama wakil rombongan pengantar pengantin putra, sekaligus mewakili orang tua atau keluarga pengantin putra dasi desa tanjungrejo kecamatan singgahan, perlu menyampaikan beberapa kata khususnya kepada wali atau orang tua pengantin putri dan umumnya kepada hadirin sekalian. Pertama, bahwa kedatangan kami serombongan mulai dari desa tanjungrejo ke desa singgahan ini alhamdulillah diberi keselamatan tidak ada suatu halangan apapun.
Yang kedua, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada orang tua pengantin putri sekeluarga karena kedatangan kami serombongan disambut dengan gembira dan ramah tamah serta disediakan tempat duduk dan beberapa hidangan yang sangat memuaskan hati kami. Disini hal itu semua kami tidak bisa membalas dengan sesuatu apapun melainkan hanya mendo’akan:
جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرَ الْجَزَاءِ.
Artinya:
Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak Shohibul Bait dengan kebaikan balasan yang berlimpah-limpah. Amin!
Yang ketiga kalinya, sebagai wakil dari kedua orang tua pengantin putra, yaitu bapak Bejo dan bu Marem yang semenjak dari rumah tadi sudah memberi amanat kepada kami agar nanti kami yang menyerahkan putranya yang bernama Moh. Slamet, dan karena tadi saudara Slamet sudah dijalin akad nikah dengan mbak Hindun secara resmi, maka dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim saudara Moh. Slamet kami pasrahkan kepada orang tua pengantin putri sekeluarga. Kami pasrah bongkoan, dan kami mohon kepada bapak Shohibul Bait agar Moh. Slamet ini dianggap dan diakui sebagai anaknya sendiri.
Ankami mohon do’a restu kepada bapak-bapak dan hadirin sekalian mudahan-mudahan kedua mempelai ini diberi barokah oleh Allah SWT , barokah umurnya, barokah rizkinya dan barokah anak keturunannya, serta barokah ilmunya. Amin!
Yang keempat kalinya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak Shohibul Bait sekeluarga karena kami serombongan selalu membikin repot pada bapak Shohibul Bait. Serta mengenai kekurangan-kekurangan dan kekhilafan kami serombongan baik mengenai apapun saja, sekali lagi kamo mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Para bapak, ibu sekalian yang berbahagia!
Dan yang terakhir kalinya bahwa seusainya acara ini nanti kamipun serombongan juga terus pulang, maka dari itu kami mohon pamit juga dan mohon do’a restu kepad bapak Shohibl Bait sekeluarga mudah-mudahan perjalanan kami mulai dari dalem sini hingga sampai rumahnya msing-masing semoga perjalanan kami serombongan diberi aman selamat tiada suatu halangan apapun. Amin, Ya Robbal Alamin.
Para bapak, ibu sekalian!
Kiranya sekian sambutan kami, ada kurang lebihnya kami mohon yang sebesar-besarnya.
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top