PENERIMAAN PENGANTIN

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَحَلَّ النِّكَاحَ وَحَرَّمَ السِّفَاحَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اَهْلِ الصِّدْقِ وَالصَّلاَحِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْمُجَاهِدِيْنَ لِنَيْلِ السَّعَادَةِ وَالنَّجَاحِ. أَمَّا بَعْدُ.
حَضْرَةَ الْمُكَرَّمِيْنَ para Ulamaul Alimin. Para tamu undangan walimatul ars yang kami hormati. Para tamu pengantar pengantin putra yang kami hormati. Hadirin sekalian yang berbahagia.
Sebelumnya kami menyampaikan apa yang terkandung dalam hati kami, terlebih dahulu kami panjatkan rasa syukur dan puji kehadirat Allah Yang Maha Suci, yang mana pada saat ini kita ditakdirkan untuk bertemu disini majelias tetap dalam keadaan wajah yang berseri-seri.
Yang kedua kalinya semoga sholawat serta salam bahagia Allah SWT selalu terlimpahkan kepad junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta para ahli keluarga dan para sahabat. Amin!
Para bapak, para ibu sekalian yang berbahagia. Disini kami atas nama wakil bapak Shohibul hajah, yaitu bapak H. Sholeh sekeluarga pertama kami uzapkan:
مَرْحَبًا اَهْلاً وَسَهْلاً
Selamat datang, selamat bertemu kepada para hadirin sekalian, baik yang dari undangan walimatul ars maupun dari pengantar pengantin putra dari desa tanjungrejo kecamatan singgahan yang telah hadir disini majelis dalam keadaan selamat. Semoga atas kehadirannya para hadirin sekalian dicatat oleh Allah sebagai amal sholeh. Amin. Dan atas kehadirannya kami haturkan terima kasih.
Marilah hidangan yang kami suguhkan dihadapan para hadirin sekalian kita nikmati bersama dengan bacaan basmalah. Memang semenjak beberapa hari yang lalu kami sudah cicil-cicil atau sudah kami usahakan untuk memberi hidangan pada para hadirin sekalian dengan semewah-mewahnya. Namun, apalah kenyataan yang ada, takdir Allah SWT hanya sedemikian inilah yang dapat kami terima. Oleh karena itu marilah kita nikmati seadanya saja.
Atas segala kekurangan kami, baik mengenai tempat duduk atau hidangan, tingkah laku para juru laden yang kurang memuaskan hati para hadirin sekalian, kami sekeluarga mohon maaf lahir batin yang sebesar-besarnya.
Dan ketiga kalinya, tadi wwakil rombongan pengantar pengantin putra sudah menyerahkan penuh pengantin putra kepada kami, maka disini kami sebagai wakil orang tua pengantin putri langsung saja dengan perasaan gembira hati dan bangga dengan ucapan Alhamdulillah pengantin putra yang bernama Moh. Slamet ini, langsung kami terima dan kami anggap sebagai anak kami sendiri. Untuk itu kami mohon do’a restu kepada para hadirin sekalian mudah-mudahan kami sekeluarga bisa ngemong atau mendidik putra-putri kami dengan baik sesuai dengan syari’at ajaran agama Islam.
Yang keempat kalinya, kalau acara ini nanti sudah usai atau selesai maka para hadirin sekalian terutama para rombongan pengantar pengantin putra juga pamit dan terus pulang, namun kalau ada yang tidak menginginkan segera pulang dan masih mau jagong disini, kamipun lebih merasa senang, tapi kalau tidak ada yang menginginkan jagongan dan semuanya terus ingin pulang kamipun juga merestui dan kami tidak bisa memberi sangu apapun melainkan hanya bisa mendo’akan semoga perjalananpara hadirin sekalian mulai dari sini sampai tiba dirumah masing-masing selalu diberi keselamatan tiada sesuatu halangan apapun. Amin!
Dan yang terkahir kami mohon berkah do’a restu semoga mempelai berdua ini bisa menyusun hidup rumah tangga yang rukun, damai, penuh dengan berkah dan bahagia sejahtera didunia dan diakhirat, Amin Ya Robbal Alamin.
Para bapak, ibu sekalian!
Kiranya sekian yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top