SAMBUTAN WAKIL SISWA DALAM RANGKA HAFLAH AKHIRUSSANAH

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ.
حَضْرَةَ الْمُكَرَّمِيْنَ para Ulamaul Alimin. Para bapak kyai yang kami mulyakan. Para dewan Asyatid yang kami mulyakan dan para sahabat senasib seperjuangan yang kami hormati. Adik-adik hadirin sekalian yang kami sayangi.
Sebagai prioritas kami, sebelum menyampaikan apa yang terkandung dalam hati kami, kiranya tiada kata yang paling indah yang kami sampaikan kecuali panjatan puji syukur alhamdulillah kehadirat Allah SWT Tuhan semesta alam, yang telah mengajarkan kepada manusia qolam, dan menjelaskan ilmu yang belum difaham.
Dan semoga rahmat ta’dzim Allah dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi pejuang Islam yang telah membawa manusia seluruh alam, dari masa yang telah silam, masa hitam kelam, masa yang penuh dengan sifat bengis dan kejam, penuh murka dan dendam, menuju masa yang damai aman dan tentram, yang penuh dengan cahaya tak kunjung padam dan suram, yakni dari masa jahiliyah menuju masa Islamiyah.
Para hadirin yang berbahagia!
Lewat beredarnya beberapa masa, dari tahun ke tahun, dari bulan ke bulan dan hari ke hari. Rupanya pada hari inilah kami sudah dapat mencapai titik finish atau puncak terakhir didalam rangka menunaikan tugas-tugas suci lembaga pendidikan formal Madrasah Falahiyah Tanjungrejo sampai pada tingkat kelas III Tsanawiyah. Kalau pada tahun-tahun yang lalu, tamat kelas III ini, masih merupakan harapan dan cita-cita, namun pada saat sekarang tamat kelas III Tsanawiyah sudah menjadi kenyataan.
Kami yakin meskipun toh ditengah-tengah perjalanan kami di dalam mengarungi samudra ilmu pengetahuan ini sangat penuh dengan badai dan gelombang yang menghalang penuh kabut dan taufan yang merintang, namun dengan adanya tameng baja yang berupa kesabaran dan ketabahan serta rasa tawakal kepada Allah SWT dan juga berkah adanya do’a restu dari bapak/ibu guru sekalian.
Alhamdulillah segala rintangan tersebut bias menjadi lumpuh dan gelundung, oleh karena itulah pada saat ini kami atas nama wakil siswa-siswi kelas III Tsanawiyah merasa berkewajiban menundukkan kepala seraya menghaturkan ribuan terima kasih kepada para bapakdan para ibu guru Madrasah Tsanawiyah Falahiyah Tanjungrejo. Karena dengan adanya beberapa rentetan permata ilmu pengetahuan dan ribuan butir-butir mutiara hikmah yang telah kami sunting lewat getaran lisan yang suci para bapak/ibu guru, kami dapat membedakan mana perkara yang haq, mana perkara yang bathil dan mana yang halal dan mana yang haram.
Dan sampai saat inipun kami belum bias membalas dengan suatu apapun atas jasa-jasa para bapak/ibu guru, melainkan hanya dapat mendo’akan:
جَزَاكُمُ اللهُ اَحْسَنَ الْجَزَاءِ كَثِيْرًا semoga Allah SWT membalas jasa-jasa dan amal-amal para bapak/ibu guru dengan kebaikan balasan yang melimpah-limpah. Amin, ya robbal alamin.
Para hadirin yang berbahagia!
Untuk selanjutnya kami mohon do’a restu kepada para bapak/ibu guru serta seluruh simpatisan Madrasah Falahiyah Tanjungrejo, karena sebentar lagi setelah kami meninggalkan madrasah falahiyah tanjungrejo, apalagi setelah nanti berpisah dengan para bapak/ibu guru nasib pribadi kami dapatlah kami ibaratkan laksana seekor ayam yang kehilangan induknya. Atau bagaikan seorang buta kehilangan tongkatnya, oleh karena itu agar dalam perpisahan nanti kami bias merasa senang dan gembira, sekali lagi kami mohon do’a restu semoga ilmu-ilmu yang telah kami peroleh dari madrasah ini bias bermanfaat bagi kami, bagi keluarga dan masyarakat kami serta semoga kami masih dapat meneruskan pendidikan kami, sehingga benar-benar kami bias menjadi generasi muslim yang konsekuen yang memiliki ilmu yang amaliyah pun juga amal yang ilmiyah. Amin, ya robbal alamin.
Para hadirin yang berbahagia!
Untuk yang terakhir, kami sadar bahwa selama menjadi siswa-siswi madrasah falahiyah tanjungrejo, kami sering-sering melakukan perbuatan-perbuatan yang menimbulkan kerisauan, kerepotan dan kegelisahan para bapak/ibu guru. Hal ini semua bukan karena bapak/ibu guru yang kurang tanggung jawab atau kurang seringnya mengarahkan kami, tetapi kami sendirilah yang kurang waspada atau kurang menyadari dan kurang mengerti akan haq dan kewajiban siswa. Oleh karena itulah pada saat ini kami mohon untuk dialirkan samudra kemaafan:
ظَاهِرًا وَبَاطِنًا وَرِضًا بِغَيْرِ سُخْطٍ
Para hadirin yang berbahagia!
Kiranya sekian sambutan dari kami atas nama wakil siswa, kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
وَبِاللهِ التَّوْفِقُ وَالْهِدَايَةُ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top