Bentuk Sepeda dari masa ke masa



Sepeda ini di temukan oleh Drais de Sauerbrunn pada tahun 1817 di jerman gan... cara gunain nya cukup dengan mendorongnya kaki ke tanah. pantesan kaki org dolo kyk goreng pisang semua ya gan


nah klo ini nama nya sepeda MacMillan Velocipede di temukan oleh Kirkpatrick MacMillan pada tahun 1939, tetapi d produksi masal pada tahun 1860 dan di perkenalkan dengan nama Michaux Velocipede.


klo ini nama nya sepeda phantom yg di temukan oleh Reynolds pada tahun 1869.sepeda ini lebih ringan karena udah menggunakan bahan metal dan menggunakan Ban karet dan velk sepeda nya tetap ajj dari kayu . BAN karet itu di pakuin ke kayu supaya lengket kali yah.... sepeda ini sudah memiliki pedal gan.


Pada tahun 1870 sebuah pabrik sepeda di Coventry Inggris mendesain sepeda yang diberi nama Ariel , sepeda ini lebih ringan karena seluruh bagian sepeda ini terbuat dari metal.


pada tahun 1876 sepeda roda tiga pertama di produksi Cobentry Lever yang dibuat oleh Starley dan diberi nama Salvo. sepeda ini sudah memiliki lampu penerangan. klo di indonesia setingkat sama ini lah gan


sepeda ini di beri nama Kangaroo bentuk nya hampir mirip sama sepeda jenis Ariel. kangaroo ini di desain pada tahun 1878 oleh Otto dan Wallace , sepeda ini sudah di lengkapi dengan Rem.


Akhir nya sampe juga di sepeda yang menggunakan Rantai, fiiiuh,,, sepeda ini di ciptakan pada tahun 1879 Harry John Lawson orang Inggris dinamain Lawson Bicyclette.


pada tahun 1885 sepeda ini di beri nama ROVER oleh John Kemp Starley keponakan si pembuat sepeda Ariel, James Starley. Ada sadelnya, rantai, rem dll deh. pkk nya persis dengan sepeda yang udah ad di zaman skrg ini.
daaaan , eng ing eng
ini adalh gambar sepeda di zaman sekarang ini .

Sepeda ontel artinya diontel atau dikayuh (bahasa betawi). adalah sebutan buat sepeda-sepeda yang di bawa oleh penjajah Belanda ke indonesia , Para penjajah Belanda sangat suka jalan-jalan dan berkeliling dengan sepeda karena indah nya pemandangan di tanah Indonesia ini gaaan .... Kebanyakan sepeda-sepeda yg di bawa penjajah Belanda itu merupakan buatan Eropa. selain ontel ada beberapa jenis sepeda yang di bawah Belanda ke indonesia seperti : jengki, kumbang dan sundung.
Penampakan sepeda ONTEL :


Penampakan sepeda KUMBANG :


Penampakan Sepeda Sundung :


Penampakan Sepeda Jengki :

sum ber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5644376

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top