16 Fakta Unik tentang Tubuh Manusia

Seberapa banyak pengetahuan kita tentang tubuh kita? Fakta-fakta berikut ini mungkin akan membuat Anda terkejut.......

1. Lidah


Quote:
Jangan julurkan lidah Anda jika Anda ingin menyembunyikan identitas Anda. Sama dengan sidik jari, setiap orang juga memiliki cetak lidah yang unik!
2. Kulit


Quote:
Hewan peliharaan Anda bukan satu-satunya yang bermasalah kerontokan bulu. Manusia juga mengalami kerontokan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jam. Kerontokan tersebut berkisar 1,5 pon setiap tahun, sehingga rata-rata orang akan kehilangan sekitar 105 pon kulit pada usia 70.
3. Jumlah Tulang


Quote:
Orang dewasa memiliki tulang yang lebih sedikit dibanding bayi. Ketika masih bayi kita hidup dengan 350 tulang, tapi karena terjadi penyatuan tulang selama pertumbuhan, kita akhirnya hanya memiliki 206 ketika dewasa.
4. Perut Baru


Quote:
Apakah Anda tahu bahwa Anda mendapatkan lapisan perut baru setiap tiga sampai empat hari? Jika tidak, asam kuat pada perut Anda yang biasa digunakan untuk mencerna makanan juga akan mencerna perut Anda.
5. Hidung


Quote:
Hidung Anda tidak sesensitif hidung anjing, tetapi ia dapat mengingat 50.000 aroma yang berbeda.
6. Panjang Usus


Quote:
Usus kecil empat kali lebih panjang dari tinggi orang dewasa. Jika tidak melingkar bolak-balik, panjangnya mencapai 18 sampai 23 meter dan tidak akan muat ke dalam rongga perut Anda.
7. Bakteri


Quote:
Setiap inci kulit tubuh manusia memiliki sekitar 32 juta bakteri di atasnya, tetapi untungnya, sebagian besar dari mereka tidak berbahaya.
8. Sumber Bau Badan


Quote:
Sumber bau kaki, seperti halnya bau ketiak, adalah keringat. Dan kaki adalah sumber keringat. Sepasang kaki memiliki 500.000 kelenjar keringat dan dapat menghasilkan lebih dari setengah liter keringat sehari.
9. Kecepatan Bersin


Quote:
Udara yang dihembuskan manusia ketika bersin memiliki kecepatan 100 mil per jam atau lebih. Itulah mungkin salah satu alasan mengapa kita disarankan menutupi hidung ketika kita bersin.
10. Perjalanan Darah


Quote:
Darah menempuh perjalanan panjang dalam tubuh manusia: dari pangkal ke ujung, ada sekitar 60.000 mil pembuluh darah dalam tubuh manusia. Dan jantung bekerja keras memompa sekitar 2.000 galon darah melalui pembuluh tersebut setiap hari.
11. Kuantitas Air liur


Quote:
Anda mungkin tidak ingin berenang di ludah Anda, tetapi jika anda menyimpannya semua, Anda bisa. Dalam seumur hidup, rata-rata orang memproduksi sekitar 25.000 liter air liur - cukup untuk mengisi dua kolam renang!
12. Volume Dengkur


Quote:
Pada usia 60 tahun, 60 persen pria dan 40 persen wanita akan mendengkur. Tapi suara mendengkur bisa saja cukup memekakkan telinga. Kekuatan rata-rata suara dengkur manusia adalah sekitar 60 desibel- masih sesuai dengan tingkat kebisingan yang bisa ditolerir telinga manusia. Tapi ada bisa mencapai lebih dari 80 desibel dan itu bisa berbahaya, karena tingkat kebisingan lebih dari 85 desibel dianggap berbahaya bagi telinga manusia.
13. Jumlah dan Warna Rambut


Quote:
Warna rambut membantu menentukan seberapa padat rambut di kepala Anda, dan rambut pirang (hanya yang alami, tentu saja), ada pada posisi teratas. Rata-rata kepala manusia memiliki 100.000 folikel rambut, masing-masing yang mampu menghasilkan 20 individu rambut selama seumur hidup. Orang dengan rambut pirang rata-rata memiliki 146.000 folikel. Orang dengan rambut hitam cenderung memiliki sekitar 110.000 folikel, sementara orang dengan rambut cokelat memiliki 100.000 folikel. Orang berambut merah memiliki rata-rata sekitar 86.000 folikel.
14. Pertumbuhan Kuku


Quote:
Jika Anda lebih sering memotong kuku jari tangan Anda daripada kuku kaki Anda, itu adalah hal yang alami. Kuku-kuku yang paling sering mendapatkan cahaya dan paling sering digunakan tumbuh paling cepat. Kuku jari tangan yang tumbuh paling cepat adalah pada tangan yang Anda gunakan untuk menulis dan pada jari terpanjang. Rata-rata, kuku tumbuh sekitar sepersepuluh inci setiap bulan.
15. Berat Kepala


Quote:
Tidak heran bila bayi kesulitan mengangkat kepala mereka: berat kepala manusia adalah seperempat panjang total saat lahir tetapi hanya seperdelapan dari panjang total pada saat kita mencapai dewasa.
16. Kebutuhan untuk Tidur


Quote:
Jika Anda mengatakan bahwa Anda sedang merasa sekarat karena sulit tidur dengan baik di malam hari, kemungkinan perkatan Anda yang benar. Anda dapat tidak makan selama berminggu-minggu, namun sebelas hari adalah waktu terlama untuk tidak tidur. Setelah sebelas hari, Anda akan tidur - selamanya!

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5446023

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top