Perangkat Pembelajaran TIK (RPP, Promes, Prota, KKM, Silabus ) KTSP SMP Kelas 7

Apakah yang dimaksud dengan perangkat pembelajaran, trus apa pentingnya buat kita , adakah yang memiliki pertanyaan seperti itu. Mungkin untuk kita yang berprofesi sebagai pendidik atau guru, sudah barang tentu bukan merupakan hal yang asing kata-kata tersebut. Perangkat pembelajaran merupakan keseluruhan alat perlengkapan persiapan proses pembelajaran. Biasanya terdiri atas Silabus, Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal, dan RPP (Rencana pelaksanan pembelajaran).
Perangkat pembelajaran ini sangat penting. Pertama, ini merupakan patokan atau acuan dalam proses pembelajaran yang akan dilaksanakan, Kedua, Ini merupakan slah satu bagian dari administrasi seorang guru. Pentingnya administrasi guru ini berkaitan langsung dengan proses pengajuan sertifikasi profesi di kemudian hari. Karena administrasi guru ini merupakan salah satu bagian portofolio untuk mengajukan sertifikasi profesi khusus untuk profesi pendidik atau guru. Berikut contoh perangkat pembelajaran yang saya buat, mungkin dapat anda gunakan untuk menjadi bahan referensi ketika membuat perangkat pembelajaran.
Selain sebagai bahan referensi bapak atau ibu guru sekalian, saya juga mengharapkan feed back berupa koementar apabila perangkat pembelajaran yang saya buat ini memiliki beberapa kekurangan. Sehingga dapat saya perbaiki di kemudian hari. Silahkan anda download perangkat pembelajaran TIK SMP kelas 7 dengan meng-klik link berikut.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© K4ng Thowil | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger
back to top